Hijab.id

Anies Baswedan Capres 2024 Pilihan Masyarakat Indonesia

24 Mei 2022  |  88x | Ditulis oleh : Admin
Anies Baswedan Capres 2024 Pilihan Masyarakat Indonesia

Sebagai Gubernur DKI Anies Baswedan memang sedang menjadi sorotan publik, bukan hanya lawan politiknya yang terus saja berusaha menjatuhkan kredibilitas beliau. Sebagian besar masyarakat pun saat ini menginginkan sosok Anies Baswedan untuk menjadi pemimpin Indonesia yang baru yakni menjadi Presiden RI di periode berikutnya setelah rezim Jokowi usai. Anies Baswedan menjadi sosok yang paling di inginkan di 2024 karena kinerja baiknya menjadi Gubernur DKI, selain itu pembawaan beliau yang santai dan kalem saat menyapa warganya juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Tidak heran ketika beliau berkunjung ke berbagai tempat, selalu saja ada yang menyebutnya Calon Presiden atau Presiden 2024. Seperti saat Anies Baswedan menonton langsung balapan MotoGP di Mandalika, saat diwawancarai teriakan ‘Anies Presidenku’ pun terdengar jelas. Anies Baswedan juga sempat mengunggah diteriaki 'Anies Presidenku' hingga RI-1 oleh penonton pertandingan MotoGP Mandalika. Anies Baswedan kala itu menjadi rebutan selfie pengunjung selepas menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Akun Instagram Anies Baswedan memang mengunggah sejumlah kegiatan sang gubernur DKI Jakarta saat menonton MotoGP Mandalika. Dari kegiatan Anies menonton langsung balapan hingga bertemu warga terekam dan diunggah dalam IG Story. Selain itu, Anies terpantau melayani selfie bersama pengunjung sambil menerjang kerumunan. Di momen ini, pengunjung sahut-sahutan menyebut Anies sebagai 'RI 1'. "RI-1...RI-1! " bunyi warga dalam IG story Anies itu.

Begitu juga saat beliau berkunjung ke Tebet dan membagikan momen jalan-jalan di Tebet Eco Park yang diunggah di akun Instagram-nya @aniesbaswedan. Anies datang ke Tebet Eco Park bersama istrinya, Fery Farhati, pada Jumat (6/5) sore.

"Tebet Eco Park adalah taman berskala besar (Taman Grande) ketiga yang direvitalisasi oleh Pemprov DKI setelah Taman Mataram dan Taman Puring. Taman-taman kota di Jakarta direvitalisasi menjadi taman dan ruang terbuka hijau yang ramah anak dan keluarga. Selain itu, taman sebagai sarana interaksi warga yang dapat diakses siapapun, termasuk penyandang disabilitas," tulis Anies Baswedan menyertai foto-foto yang diunggahnya.

Anies juga bertanya apakah masih ada yang kurang dari Tebet Eco Park. Dia mengajak warga menyampaikan saran soal Tebet Ecopark lewat aplikasi JAKI. "Bila teman-teman punya kritik atau saran untuk Tebet Eco Park, silahkan sampaikan lewat aplikasi JAKI," tutur Anies. Selain itu, Anies mengunggah sejumlah video lewat Instagram Story. Dalam video itu, Anies terlihat bersalaman dan meladeni ajakan foto bareng dengan para pengunjung Tebet Eco Park.

Dalam salah satu video, terdengar ada orang yang berteriak 'Presiden 24' ke Anies. Saat itu, Anies terlihat tengah meladeni ajakan foto warga. "Presiden 24!" teriak seorang yang terdengar dalam salah satu video yang diunggah Anies.

Itulah beberapa momen ketika banyak masyarakat yang saat ini memang menginginkan pemimpin baru untuk Indonesia, sosok pemimpin tersebut memang ada di Anies Baswedan yang sudah terbukti dipilih oleh masyarakat bukan hasil rekomendasi partai tertentu.

Baca Juga: