Hijab.id

Ini Dia Rekomendasi Motor Listrik Terbaik Yang Ada di Indonesia

11 Jun 2021  |  72x | Ditulis oleh : Admin
Ini Dia Rekomendasi Motor Listrik Terbaik Yang Ada di Indonesia

Salah satu inovasi yang hadir dalam dunia otomotif, yakni hadirnya kendaraan-kendaraan yang mengusung tenaga listrik. Kendaraan dengan tenaga listrik ini sering dihubungkan dengan kendaraan di masa depan yang super canggih. Bahkan, kendaraan bertenaga listrik ini dinilai lebih ramah lingkungan ketimbang kendaraan konvensional pada umumnya lho. Nah, secara kebetulan, pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa motor listrik terbaik yang ada di Indonesia. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini.

1. Viar Q1

Viar Q1 ini pertama kali dirilis sebagai satu-satunya motor listrik yang menyuguhkan desain unik dengan kualitas mumpuni, karena telah didukung Bosch. Ya, motor listrik yang satu ini ditanami dengan dynamo listik berkecepatan maksimal 60 kpj. Sedangkan baterai yang digunakannya mampu menempuh jarak hingga 60 km lho. Bahkan, varian terbaru dari Viar Q1 ini dapat menampung dua baterai sehingga bisa menempuh jarak sampai 100 km. Untuk pengisian daya baterainya, motor listrik Viar Q1 membutuhkan waktu sekitar 4 – 5 jam. Lantas, bagaimana dengan harganya? Menurut informasi yang di dapat, motor Viar Q1 ini dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan.

2. Elvindo Rama

Elvindo Rama ini merupakan motor listrik karya anak bangsa, yang pabriknya bisa kamu jumpai di daerah Tangerang. Mengenai performanya, motor listrik tersebut dibekali dengan dynamo listrik berdaya maksimal 1000 watt, serta kecepatan maksimalnya dapat mencapai 60 kpj. Jika dilihat dari tampilan desainnya, sekilas Elvindo Rama ini sangat mirip dengan motor-motor matic buatan Korea Selatan lho. Mengenai harga, motor listrik Elvindo Rama dibanderol sekitar Rp 13 jutaan saja.

3. Selis E-Max

Brand yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dikalangan para pecinta motor listrik tanah air. Ya, terang saja demikian, sebab Selis itu sendiri merupakan salah satu brand lokal yang kerap memproduksi motor-motor listrik dengan kualitas mumpuni. Varian terbaru dari Selis yang saat ini sedang ramai diperbincangkan, yakni bernama Selis E-Max. Soalnya, motor listrik tersebut dibekali dengan dynamo listrik berdaya 1.200 watt. Alhasil, kecepatan motor Selis E-Max ini mencapai 50 kpj dan mampu menempuh jarak 50 km dalam kondis baterai penuh. Untuk urusan harga, motor Selis E-Max ini dibanderol sekitar Rp 15,5 jutaan.

4. Gesits

Masih seputar brand lokal, dimana Gesits juga tidak kalah menariknya dengan motor-motor listrik yang diatas tadi.  Pasalnya, ia menghadirkan performa yang cukup menjanjikan dengan kecepatan maksimalnya mencapai 70 kpj. Hasilnya, motor listrik Gesits ini mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam kondisi baterai penuh. Salah satu daya tarik dari motor Gesits, yakni adanya tiga mode berkendara seperti urban, eco, dan performa. Dengan demikian, maka tak heran juga jika motor Gesits ini dibanderol sekitar Rp 24,9 jutaan.

5. Honda PCX Electric

Mengingat sebagai salah satu produsen otomotif terbesar dan terpopuler di dunia, tentunya kita semua sudah tidak meragukan lagi kualitas dari produk-produk buatan Honda. Ya, produsen asal jepang ini menghadirkan sebuah motor listrik terbarunya bernama Honda PCX Electric, yang dibanderol dengan harga sangat fantastis lho. Bagaimana tidak, sebab harga Honda PCX Electric ini mencapai rp 100 jutaan! Dari spesifikasinya, ia telah dibekali dengan dua baterai yang masing-masingnya berdaya 50,4 volt, sehingga dapat mengeluarkan tenaga sebesar 4,2 kw pada putaran mesin 5.500 rpm. Tak hanya itu, Honda PCX Electric juga mampu menempuh jarak hingga 69 km dengan kecepatan rata-rata 40 kpj.

Itulah beberapa kendaraan motor listrik terbaik yang ada di Indonesia, bisa juga menjadi alternatif pilihan kendaraan anda tentunya. Apalagi jika anda termasuk orang yang ingin selalu tampil beda, dengan memilih motor listrik untuk kendaraan sehari-hari tentunya anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Baca Juga: