Hijab.id

5 Komik Jepang Terseram Yang Cocok Jadi Bacaan Kamu di Malam Hari

22 Mar 2021  |  158x | Ditulis oleh : Admin
5 Komik Jepang Terseram Yang Cocok Jadi Bacaan Kamu di Malam Hari

Tidak hanya dalam dunia film, bacaan seperti komik dengan cerita horor pun sangat digemari saat ini. Film horor memang selalu ramai dan sukses di industri perfilman, baik dalam maupun luar negeri. Penggemar film horor pasti tahu bagaimana seramnya hantu-hatu jepang dalam film, begitupun dalam buku komiknya yang tak kalah seram meskipun hanya dalam bentuk gambar dan cerita.

Meskipun menyeramkan, nyatanya banyak orang yang gemar menonton atau membaca hal-hal yang berbau horor. Ya meskipun seram, tetapi hal yang berbau mistis atau horor selalu menarik untuk disimak. Tidak hanya film horor, anda juga bisa menemukan cerita horor menarik melalui komik. Bahkan komik memiliki cerita horor yang lebih menyeramkan dibandingkan film.

Berikut ini ada 5 komik jepang terseram yang bisa jadi bacaan kamu di malam hari, salah satunya adalah;

1. Ibitsu (Twisted)

Anda sekalian pasti pernah mendengar cerita horor tentang Ibitsu. Ini adalah cerita legenda urban dari Jepang. Dan anda bisa merasakan misteriusnya kisah ini melalui komik "Ibitsu (twisted)". Manga ini mengangkat inti cerita legenda urban. Intinya, jika seorang pria sedang kurang beruntung, ia akan bertemu dengan seorang gadis lusuh berbusana ala Lolita yang tengah duduk sendirian di atas tumpukan sampah. Ia kemudian akan bertanya pada si pria, “Apa kau punya adik perempuan?” Jika jawab “Tidak”, gadis Lolita itu akan membunuhnya. Tapi, jika jawabannya “Iya”, gadis Lolita akan menjadi adik dari si pria. Lalu ia akan menguntit pria tersebut, memasuki rumahnya diam-diam, membuatnya menderita secara sadis sebelum menghabisinya. Satu-satunya cara aman adalah tidak menjawab ketika gadis Lolita itu bertanya.

2. Fuan No Tane

Meskipun manga ini hanya terdiri dari kumpulan cerita-cerita pendek, bahkan sangat pendek tetapi mampu membuat bulu kuduk langsung merinding. Anda penasaran? Selain ceritanya yang menarik, kualitas gambarnya pun sangat bagus.

3. Kouishou Radio

Manga karangan dari orang yang juga menulis manga Fuan no Tane ini memiliki cerita yang tidak kalah menyeramkan. Manga ini terdiri dari beragam cerita mandiri, artinya setiap bagian cerita tidak terhubung satu sama lain. Meski begitu, cerita Kouishou Radio tidak kalah seramnya dari Fuan no Tane.

4. Shiki

Manga ini merupakan adaptasi dari novel Shiki. Ceritanya tentang anak kecil yang menemukan hal yang tidak beres di sebuah keluarga. Ketidakberesan itu terbukti dari banyaknya kematian penduduk desa. Baca juga animenya untuk menemukan sensasi horor yang sempurna.

5. Zashiki Onna

Anda tentunya sangat tidak suka pada stalker. Dan di komik ini, bayangkan jika ada stalker di rumah anda. Pengarang manga ini, Mochizuki Minetaro, mungkin ingin mengingatkan pembaca agar berhati-hati saat orang tidak dikenal tiba-tiba mengetuk pintu apartemen atau kost-an anda.

Itulah kelima komik seram dari pengarang jepang yang bisa jadi bacaan di malam hari. Mungkin setelah membacanya kamu bakal ngga bisa tidur karena terbawa suasana cerita dalam komik tersebut.

Baca Juga: