RajaKomen

Berbagai Resep Makanan Sehari-hari yang Enak dan Praktis

29 Nov 2021  |  367x | Ditulis oleh : Admin
Resep Makanan

Siapa bilang jadi seorang ibu rumah tangga itu gampang? Mereka setiap harinya harus mengerjakan pekerjaan rumah dari mengurus anak, mencuci pakaian dan tentu saja menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga. Bahkan dalam memasak para ibu rumah tangga harus selalu menyiapkan menu masakan yang berbeda setiap harinya, atau setidaknya sudah harus menyiapkan Resep Makanan Sehari-hari untuk menu masakan selama satu minggu. Semua itu dilakukan para ibu agar semua anggota keluarga tidak bosan dalam menyantap makanan yang disediakan di rumah hasil masakan para ibu.

Namun terkadang para ibu pun kebingungan dalam memilih resep makanan yang akan mereka masak, karena aktivitas memasak mereka yang terus harus menyediakan menu yang berbeda setiap harinya. Untuk itu para ibu perlu memilih resep yang praktis, enak dan mudah dibuat agar tidak kerepotan karena harus memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya setiap hari.

Untuk itu sebagai rekomendasi resep makanan yang praktis dan mudah untuk dibuat, sebaik nya para ibu memilih resep atau menu makanan sebagai berikut;

1. Telur Dadar Gulung Saus Asam Manis

Menu makanan telur dadar memang sangat menjadi andalan kebanyakan ibu rumah tangga, karena selain praktis juga mempunyai rasa yang enak dan tidak cepat bosan. Apalagi jika telur dadar tersebut kita kreasikan menjadi dadar gulung saus asam manis, pastinya akan semakin menggugah selera makan kita.

Jadi jangan lupa untuk selalu sediakan telur di rumah, karena bahan masakan ini akan menjadi andalan ketika ibu mulai kebingungan akan memasak menu apa lagi untuk disajikan kepada keluarga di rumah.

2. Ikan Masak Belimbing

Mungkin menu makanan berbahan dasar ikan ini kurang begitu disukai oleh sebagian anggota keluarga anda, tapi jika ikan dimasak dengan kuah asam belimbing wuluh akan beda lagi ceritanya. Ikan masak belimbing tentunya bisa juga menjadi salah satu resep andalan para ibu untuk memanjakan anggota keluarga, terutama bagi mereka yang tidak terlalu suka pada menu masakan ikan.

Rasa asam yang menyerap pada ikan tentunya akan menambah nikmat rasa ikan dan juga bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Karena kebanyakan orang tidak suka ikan karena tidak suka pada bau amis yang ada pada ikan.

3. Oseng Kacang Panjang

Sebagai menu sayurannya para ibu juga bisa menambahkan resep masakan seperti oseng kacang panjang agar tidak merasa bosan dengan menu protein saja. Karena itu biasanya oseng kacang panjang selalu ditambahkan potongan kecil tempe maupun tahu sebagai pengganti protein hewani.

Selain menyehatkan menu oseng kacang panjang juga sangat praktis dalam mengolahnya, jadi para ibu bisa mengerjakan pekerjaan lainnya tanpa harus berlama-lama dalam memasak. Untuk lebih menggugah selera makan, jangan lupa tambahkan petai kedalam oseng kacang panjang sesuai selera anda tentunya.

4. Indomie Seblak Makaroni

Menu makanan selanjutnya adalah seblak, tapi bukan seblak biasa seperti yang sering kita beli di penjual seblak. Karena ini resep makanan rumahan tentu saja kita cukup menggunakan indomie dan juga macaroni sebagai bahan dasarnya. Tapi jika anda ingin berkreasi tentu saja bisa menambahkan bahan lainnya seperti sayuran dan juga sosis jika ada.

Menu makanan ini tentu saja sebagai alternatif yang sangat baik agar tidak merasa bosan dengan masakan sehari-hari yang berupa nasi dan lauk pauknya.

Itulah beberapa menu makanan yang bisa ibu coba sebagai menu atau Resep Makanan Sehari-hari agar tidak bingung dan merasa bosan dengan masakan yang itu-itu saja. Selain menu makanan sehari-hari seperti yang diatas, tentunya masih ada juga menu praktis lainnya yaitu nasi goreng dengan berbagai macam tambahan protein yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: