RajaKomen

Tips Memilih Menu MPASI 6 Bulan dan Popok Bayi Terbaik Untuk si Kecil Anda

13 Apr 2022  |  146x | Ditulis oleh : Admin
Merries

Perkembangan bayi akan mulai terlihat pada usia 6 bulan, pada usia tersebut si kecil akan mulai muncul kebiasaan baru seperti merangkak dan belajar berdiri. Pada usia tersebut pula si kecil harus mulai dikenalkan makanan padat pertamanya, atau yang sering kita kenal dengan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Mengenalkan dan memberikan MPASI sangat penting di usia tersebut agar nutrisi dan gizi bayi usia 6 bulan tetap terjaga dan tidak terganggu tumbuh kembangnya. MPASI juga bisa menjadi alternatif nutrisi ketika ASI yang diberikan ibu mulai berkurang.

Membuat makanan bayi sebenarnya tidak jauh berbeda seperti saat ibu menyiapkan makanan untuk anggota keluarga lainnya. Hanya saja, tekstur dan pilihan olahan makanan mungkin harus lebih ibu perhatikan karena kemampuan makan si kecil yang belum sempurna. Tidak perlu bingung saat akan menyediakan menu makanan pendamping ASI (MPASI) bagi bayi. Namun, pastikan ibu memberikan menu MPASI campuran dan bukan MPASI tunggal untuk bayi. Lalu apa saja Ide Menu MPASI 6 Bulan yang bagus dan memiliki banyak nutrisi untuk Si Kecil?

Ibu bisa mulai dengan olahan Nasi Tim, yang biasanya dicampur dengan berbagai jenis daging dan sayuran. Ibu bisa memakai daging sapi dan juga daging ayam yang sudah digiling dengan halus. Untuk sayurannya ibu bisa memakai sawi, kentang dan juga wortel. Selain itu ibu juga bisa memakai tofu bersama sawi putih untuk alternatif campuran nasi tim agar si kecil tidak cepat bosan. Jika diperlukan ibu juga bisa membuat MPASI tunggal berbahan biskuit dan buah mangga.

Selain itu masih ada beberapa menu MPASI yang bisa ibu coba buat di rumah untuk si kecil, diantaranya adalah;

  • Buat Sup Krim Kentang dengan Campuran Bahan Makanan Berlemak
  • Bikin Puding dari Keju, Telur, dan Roti
  • Buat Bubur dari Daging Sapi dan Telur
  • Kalau Mau Sedikit Berbeda, Moms Bisa Coba Sajikan Gulai Otak Sapi
  • Opor Ayam pun Bisa Jadi Pilihan

Itulah beberapa inspirasi MPASI untuk bayi 6 bulan yang bisa ibu coba. Nah! Selain ibu harus memperhatikan nutrisinya dengan membuatkan MPASI, ibu juga wajib memberikan popok bayi terbaik untuk si kecil kesayangan ibu.

Memilih popok bayi terbaik adalah salah satu hal penting yang mesti diperhatikan para ibu. Sebab, popok adalah faktor nyaman-tidaknya bayi saat tidur maupun beraktivitas. Semakin baik kualitas popok yang dipilih, maka semakin nyaman pula si kecil dalam setiap aktivitasnya. Salah memilih popok akan membuat si kecil tidak nyaman dan rentan terkena iritasi atau ruam pada bagian kulit. 

Untuk bisa memilih Popok Bayi Terbaik, ibu mesti memperhatikan berbagai macam faktor. Mulai dari ukuran popok sampai budget yang mesti dikeluarkan. Sebagai rekomendasi sebaiknya ibu memilih salah satu produk popok bayi terbaik dari Merries yaitu Merries Good Skin.

Produk ini merupakan salah satu popok terbaik karena sudah teruji secara klinis mampu mengatasi iritasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski).

Kelebihannya pun banyak, mulai dari daya serap yang tinggi yang mampu menahan cairan hingga 5 kali pipis , sirkulasi udara yang baik, sampai lapisan bagian dalamnya bahan yang lembut. Ukurannya pun beragam mulai dari S hingga XXL dan sesuai berat badan Si Kecil, serta dilengkapi desain menarik. Kalau ibu tertarik, ibu bisa langsung pesan dengan klik link https://merries.co.id/buy-now.

Baca Juga: