RajaBacklink

Tips Praktis Pilih Bumbu Dapur Berkualitas – Simpan Pakai Toples Bumbu dari Grinn Living

11 Apr 2022  |  95x | Ditulis oleh : Admin
Grinn Living

Dalam proses memasak pastinya akan membutuhkan bumbu untuk menjadikan masakan tersebut bisa enak dan juga lezat. Apalagi kuliner khas dari Indonesia yang memang terkenal dengan penggunaan rempah dan bumbunya yang berani di setiap menu masakannya. Menjaga kualitas dari bumbu atau rempah juga tentunya sangat penting, karena setiap masakan akan dibilang enak karena dari bumbu yang memiliki kualitas baik.

Saat ini sudah sangat banyak jenis bumbu dapur yang bisa kita gunakan, dari mulai yang familiar sampai yang kita belum tahu jenis bumbu dapur tersebut. Di masa sekarang yang serba praktis biasanya, bumbu dapur yang ada di pasaran sudah berbentuk serbuk atau bumbu halus. Tapi masih banyak juga yang menjualnya dalam bentuk asli tanpa proses pengolahan terlebih dahulu. Nah! Untuk menyimpan bumbu dapur agar tetap terjaga kualitasnya kamu bisa menggunakan Toples Bumbu dapur.

BENTUK BUMBU DAPUR

Ada beberapa bentuk bumbu dapur, pastikan kamu mengetahui bentuk bumbu dapur yang ingin digunakan. Supaya lebih jelas berikut ini dua bentuk bumbu dapur

BENTUK BUMBU ASLI

Pertama, bumbu dapur dalam bentuk asli, yaitu bumbu dapur yang masih dalam bentuk asli yang diambil dari alam dan belum diolah sama sekali. Jadi ketika mau digunakan, kita bisa menghaluskannya sendiri. Cara ini bisa menjaga kualitas dari bumbu dapur tersebut, karena belum melalui proses pengolahan sema sekali.

BENTUK BUMBU OLAHAN

Bumbu dapur dalam bentuk olahan ini ada dua jenisnya, bubuk dan pasta. Bentuk bumbu ini sudah diolah sehingga memudahkan untuk dikemas dan disimpan pada rak bumbu dapur.  Penggunaannya juga lebih praktis, karena mudah didapat dan bisa langsung digunakan. Baik bentuk bumbu dapur asli dan olahan, tetap harus disimpan dalam rak bumbu dapur supaya menjaga kualitas dari bumbu tersebut.

MEMILIH BUMBU BERKUALITAS BAIK

Bumbu dapur memang digunakan sebagai pelengkap rasa makanan. Namun, kamu juga harus menjaga kualitas dari bumbu dapur tersebut.  Karena kualitas bumbu dapur yang baik, akan meningkatkan cita rasa makanan yang dimasak. Untuk itu pemilihan bumbu dapur haruslah hati-hati, supaya masakan yang sudah dibuat memiliki rasa yang lezat dan tidak mengecewakan. Simak tips berikut ini, untuk memilih bumbu dapur dengan kualitas yang baik.

CEK AROMA BUMBU DAPUR

Cara pertama, untuk mendapatkan bumbu dapur yang memiliki kualitas baik adalah dengan cek aroma bumbu tersebut. Jika aroma bumbu masih memiliki aroma yang kuat, berarti bumbu dapur tersebut masih dalam keadaan segar. Lain halnya jika mencium bau tidak sedap, berarti bumbu dapur tersebut sudah tidak dalam kondisi yang baik.  Selanjutnya, jika aroma bumbu dapur tidak dapat tercium, menandakan bumbu dapur tersebut sudah tidak segar lagi.

CEK WARNA BUMBU DAPUR

Hal berikutnya dalam memilih bumbu dapur berkualitas adalah, memperhatikan warna dari bumbu. Pada umumnya bumbu dapur yang masih berkualitas baik, memiliki warna yang cerah dan juga terlihat segar. Namun, lain hal dengan bumbu dapur yang warnanya sudah mulai pudar dan menghitam, artinya bumbu dapur sudah tidak dalam kondisi segar.

CEK KONDISI BUMBU DAPUR

Cara terakhir dalam memilih bumbu dapur yang berkualitas baik, yaitu dengan melihat kondisi bumbu yang akan dibeli. Jika bumbu dalam keadaan terpotong sebagian, ini menandakan bumbu tersebut sudah terkontaminasi oleh udara, maka kualitasnya akan berkurang. Kamu juga bisa cek dari bentuk bumbu dapur tersebut. Jika bumbu mengkerut dan mengering, ini menandakan bumbu dapur tersebut sudah tidak segar lagi.

MENYIMPAN BUMBU DAPUR

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk menjaga kualitas bumbu dapur kamu sebaiknya menggunakan toples bumbu dapur dari Grinn Living. Saat ini Grinn Living sebagai produsen Peralatan Dapur Lengkap memiliki varian tempat penyimpanan yang menarik dengan seri Neron Glass Jar yang memiliki berbagai ukuran.

Pada Neron Glass Jar kamu bisa menyimpan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari bumbu dapur baik yang sudah diolah maupun belum diolah, berbagai jenis pasta, gula, garam, sereal, granola, oat, beras, kopi dan yang tidak kalah penting yaitu bisa menyimpan camilan sehat anak.

Keunggulan Neron Glass Jar sendiri adalah ramah lingkungan, tutup kedap udara yang bisa menjaga isi didalamnya tetap segar, desain yang aesthetic dan juga higienis. Selain itu kamu bisa memilih label sticker yang disesuaikan dengan isi didalam Neron Glass Jar. Banyak pilihan jenis dan warna sticker yang bisa menyesuaikan dengan selera kamu.

Baca Juga: