rajaseo

Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru per 1 Juli 2024

4 Jul 2024  |  25x | Ditulis oleh : Admin
Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru per 1 Juli 2024

Pada tanggal 1 Juli 2024, Pertamina merilis daftar harga terbaru untuk bahan bakar minyak (BBM) di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi informasi penting bagi masyarakat, terutama para pengguna kendaraan bermotor, karena harga BBM memiliki dampak langsung terhadap biaya transportasi sehari-hari. Berikut adalah daftar harga BBM terbaru yang dikeluarkan oleh Pertamina.

Pertamina menjaga kepercayaan publik dengan tetap memberikan harga BBM yang kompetitif dan memperhatikan kondisi pasar. Sebagai perusahaan pengelola energi terbesar di Indonesia, Pertamina berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kebijakan penetapan harga BBM menjadi hal yang sangat diawasi dan diperhatikan oleh banyak pihak.

Berikut adalah daftar harga BBM terbaru per 1 Juli 2024:

1. Pertamax: Rp11.000 per liter
2. Pertamax Turbo: Rp12.500 per liter
3. Pertalite: Rp9.500 per liter
4. Dexlite: Rp10.000 per liter
5. Dex: Rp10.500 per liter
6. Dexlite: Rp9.500 per liter

Harga-harga tersebut dapat berbeda di daerah-daerah tertentu sesuai dengan kebijakan distribusi Pertamina di setiap wilayah. Terdapat juga beberapa program penjualan dengan harga yang lebih terjangkau untuk daerah-daerah tertentu, seperti BBM satu harga untuk daerah-daerah terpencil.

Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM yang memadai di seluruh wilayah Indonesia, sehingga masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah. Peran Pertamina dalam menjaga stabilitas harga BBM sangatlah penting untuk mendukung kestabilan ekonomi dalam negeri.

Dengan adanya daftar harga BBM terbaru per 1 Juli 2024, masyarakat diharapkan dapat lebih memperhitungkan pengeluaran transportasi mereka. Informasi mengenai harga BBM yang terbaru ini juga akan membantu para pengusaha transportasi maupun industri dalam merencanakan anggaran operasional mereka.

Dengan demikian, daftar harga BBM Pertamina terbaru per 1 Juli 2024 menjadi perhatian utama bagi masyarakat Indonesia. Kehadiran daftar harga ini memberikan gambaran jelas tentang kondisi pasar dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatur pengeluaran mereka terkait dengan bahan bakar kendaraan.

Baca Juga: